07 Mei 2018

Skema Ali Bin Dachlan Percantik Pasar Alas di Sumbawa

Portalentebe.com - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan datang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dalam kesempatan tersebut, Ali Bin Dachlan menyempatkan diri blusukan ke Pasar Alas, Sumbawa. 

Dirinya pun kecewa melihat kondisi Pasar Alas, Sumbawa. Bahkan, Ali Bin Dachlan siap membenahi pasar tersebut kala terpilih menjadi Gubernur.

"Semua pasar tradisional di Nusa Tenggara Barat harus bagus, pasar harus nyaman, pasar harus bersih. Lihat saja kondisi pasar di Alas?," tegas Ali Bin Dachlan, Senin (7/5/2018).

Diakuinya, pasar mempunyai arti sesungguhnya yakni adanya transaksi jual beli. Di mana, pasar bukan sebatas dibuat mainan saja, terlebih dilihat dari sisi sejarah pasar sudah ada sejak awal.

"Saya akan buat pasar seperti di Lombok Timur, jumlah yang datang ke pasar tradisional bebas siapa saja. Pemerintah harus membangun fisik karena menjamin keamanan, kebersihan, kelayakan tempat usaha, terhindar dari banjir, panas dan jika tidak dibenahi maka tidak manusiawi," bebernya lagi.

Pria akrab disapa Amaq Kake ini menambahkan pembangunan jalan sangat penting, pasalnya jika pasar hanya dari satu sisi saja maka akan ada penumpukan. Otomatis, tidak ada akses yang bisa melintasi dari mana saja.

"Jika dari satu sisi maka di bagian lain tidak bisa dijumpai. Roda perekonomian juga lebih baik ketika dibuatkan akses dari mana saja. Itu yang saya lakukan di Lombok Timur, banyak pasar yang dipercantik seperti Pasar Keruak, Pasar Tanjung, Pasar Pringgabaya, dan sebagainya," bebernya.

Dengan melihat kondisi Pasar Alas, langsung membuat Ali Bin Dachlan mau mengubah pasar tersebut menjadi lebih baik. Skema pun sudah dipersiapkan olehnya.

"Pasar Alas pasti dibenahi, semua tidak boleh tercampur menjadi satu. Pasar Alas pasti ditingkatkan bila saya menjadi Gubernur, karena bagian sayur, daging ayam, seafood, buah serta pakaian harus dibuat terpisah. Masyarakat yang datang juga lebih nyaman," bebernya.

Terakhir, dalam membenahi pasar Ali Bin Dachlan sudah memikirkan persoalan sanitas. Dengan cara inilah, masyarakat bisa betah saat berbelanja di pasar tradisional.

"Harus ada karena akan membuat konsumen akan lebih nyaman dan tidak pantas jika tidak memiliki sanitasi. Proses penyaluran air juga wajib berfungsi dengan baik," pungkasnya. (Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar