16 Mei 2018

PMII Mataram Kutuk Aksi Teror

Portalentebe.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram menyatakan mengutuk aksi terorisme. Pernyataan tegas ini disampaikan saat orasi kebangsaan di perempatan BI – Mataram pada Rabu (16/5/2018).

Dalam orasi kebangsaan ini, massa dengan Korlap Lalu Nursaid dan Kordum Hardiansah menyampaikan sembilan (9) himbauan kepada masyarakat dan aparat. Sembilan himbauan PMII Kota Mataram ini adalah :

1. Mengecam dan mengutuk keras tindakan teror atas nama agama. Sebab akan menghancurkan tatanan bangsa dan negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

2. Meminta kepada aparat keamanan agar segera menemukan jaringan terorisme di Indonesia sampai ke akar-akarnya dan menghukum para pelaku teror dengan seberat-beratnya yang setimpal dengan apa yang diperbuat.

3. Menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk tetap bersatu dan tidak terprovokasi akan tindakan teror tersebut serta tetap menggalang soliditas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

4. PC PMII Kota Mataram siap bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan TNI/Polri untuk tetap menjaga stabilitas NKRI dan tetap mensosialisasikan nilai dan norma Pancasila agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

5. Meminta kepada semua masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila menemukan sebuah tempat atau orang-orang yang mencurigakan dari segala bentuk, tindak, dan tutur kata doktrin kekerasan melalui aksi teror.

6. PC PMII Kota Mataram turut berbela sungkawa yang mendalam atas korban yang meninggal dalam ledakan aksi teror bom bunuh diri dan korban yang selamat dari aksi teror tersebut.

7. PC PMII Kota Mataram menghimbau kepada semua masyarakat agar tidak menyebarkan foto dan video kekerasan dan aksi teror dalam bentuk apapun.

8. PC PMII Kota Mataram menghimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan, kader serta anggota PMII se Kota Mataram agar menggelar doa bersama untuk korban yang bersenandung “Damai Indonesiaku Damai Negeriku”.

9. Pancasila jaya, NKRI harga mati, radikalisme musnahkan, terorisme hancurkan.

Penulis : Dee

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar