13 Mei 2018

PMII Lotim Kecam Bomber Di Surabaya Karena Biadab

PMII Lotim Kecam Bomber Di Surabaya Karena Biadab
Logo PMII (foto NU Online)
Portalentebe.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Lombok Timur (PMII Cabang Lotim) mengecam aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. PMII Lotim menilai bahwa pengeboman tersebut merupakan aksi teror yang biadab. 

“Mengecam tegas aksi bom yang dilakukan oleh residivis teroris di tiga gereja di Surabaya,” ungkap Ketua PMII Cabang Lotim Sahrul Hirwan pada Minggu (13/5/2018).

Aksi teror di Surabaya tersebut tidak boleh dianggap sepele.  Selain menelan korban tanpa pandang bulu, aksi terorisme ini diduga untuk menebar teror dan ketakutan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Upaya deradikalisme yang digaungkan oleh pemerintah untuk mereduksi aksi terorisme seharusnya berbuah baik. Namun dengan adanya insiden di Surabaya, ternyata kelompok teroris masih subur dan bebas bergerak.

“Insiden tersebut merupakan provokasi yang tidak boleh dianggap sepele, patut diduga kuat dilancarkan untuk menyebar teror dan ketakutan di tengah-tengah masyarakat bertepatan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan yang akan di jalankan oleh umat Islam.” Kata Sahrul.

Dengan adanya insiden di Surabaya, PMII Lotim meminta agar seluruh elemen masyarakat Indonesia tidak terprovokasi dengan cara menyerang rumah ibadah dan menyasar anak-anak. 

“Meminta agar seluruh elemen masyarakat Indonesia tidak terprovokasi atas peristiwa terorisme yang memprovokasi dengan cara  menyerang rumah ibadah dan menyasar anak-anak.” Ujarnya.

PMII Lombok Timur juga mengajak kepada publik untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang solid, toleran, damai dan tidak bisa dipecah-belah oleh siapapun.

“Meminta dengan rendah hati setiap tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk bahu-membahu dalam menjaga Kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk dan menunjukkan bahwa  ideologi Pancasila tidak akan kalah dengan sekelompok orang yang ingin memecah persatuan bangsa.”Tegas Sahrul Hirwan. (Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar