13 Mei 2018

GP Ansor NTB Kutuk Aksi Teror di Surabaya

GP Ansor NTB Kutuk Aksi Teror di Surabaya
Portalentebe.com - GP Ansor NTB mengecam dan mengutuk keras aksi terorisme di tiga gereja di Surabaya – Jawa Timur. Apapun alasannya, menebar terror bukanlah ciri dari ajaran agama Islam. Karena Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin. 

“Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya. Segala macan tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan bukanlah ciri ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Islam mengutuk segala bentuk kekerasan.” Ujar Ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz pada Minggu (13/5/2018).

Atas insiden teror bom di Surabaya , GP Ansor NTB menyampaikam rasa bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami. 

“Menyampaikam rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami.” Ujarnya.

H. Zamroni menyatakan bahwa GP Ansor NTB mendukung penuh upaya aparat keamanan untuk mengusut tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut. 

Karena menurutnya, terorisme sudah merajalela dan menjadi musuh bangsa, sehingga diperlukan penanganan khusus yang lebih intensif dari berbagai pihak, utamanya negara melalui keamanan.

“Mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu terorisme dan radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban Negara untuk menjamin keamanan hidup warganya.” Tegasnya.

GP Ansor NTB juga mengajak seluruh warga NTB untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. 

“Segala hal yang mengandung kekerasan sesungguhnya bertentangan dengan ajaran Islam dan bahkan bertentangan dengan ajaran agama apapun. Islam mengajarkan nilai-nilai kesantunan dalam berdakwah.” Pungkas H. Zamroni Aziz. (Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar