16 Februari 2018

Warga Maringkik keluhkan Air Bersih, Ahyar: Kedepan Akan Kita Upayakan

Portalentebe.com - Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Ahyar Abduh berkunjung hingga di daulat jadi khotib solat Jumat di Pulau kecil yang jumlah penduduknya sekitar 2.500 jiwa di Desa Maringkik Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur pada Jumat (17/2/2018).

Setibanya di pulau Maringkik,  Paslon No 2 di Pilgub NTB ini langsung disambut dengan tangisan haru warga khususnya beberapa ibu-ibu yang hadir. Tampaknya warga setempat menaruh harapan kepada pemilik Jargon "NTB Untuk Semua" atas kebutuhan mendasar yakni berupa air bersih. 

Salah satu warga bernama Nusapati yang juga Kepala Desa setempat menjelaskan betapa sangat di butuhkannya air bersih untuk kehidupannya khususnya seperti air untuk memasak, mencuci bahkan untuk minum pun harus mereka ambil dari pulau terdekat yang tidak jauh dari pulau ini. Mereka mengeluhkan soal krisisnya air yang sudah dari sejak lima tahun terakhir hingga saat ini sulit mereka dapatkan.

"Kami sangat membutuhkan air bersih yang bisa kami minum, memasak dan mandi," Keluhnya di hadapan Walikota Mataram ini.

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat yang berpasangan dengan Mori Hanafi ini menyatakan bahwa, dirinya akan memperjuangkan pulau kecil Maringkik ini agar bisa menikmati air bersih layaknya warga lainnya yang sudah memiliki air yang cukup. 

Disamping itu, lanjutnya akan mengusahakan berupa mesin bor atau alat lain yang bisa memberikan solusi kekurangannya air bersih di pulau tersebut. 

"Saya TGH. Ahyar Abduh akan mengupayakan keluhan-keluhan warga di Maringkik ini, karena saya tidak ingin ada warga masyarakat Nusa Tenggara Barat yang masih menangis karena tidak ada air minum. " tegasnya.

Politisi senior Golkar NTB ini juga menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi masayarakat NTB yang  kekurangan air bersih, karena air bersih merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi mahluk hidup seperti kita ini. (*)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.