27 Februari 2018

KPP Ajak Warga Pesantren Darus Syifa Pilih Pemimpin Secara Demokratis

Portalentebe.com - Demokrasi di Indonesia merupakan system yang sudah final untuk di terima oleh semua kalangan masyarakat Indonesia.


Hal ini di sampaikan oleh Syamsul Hadi Ketua Komunitas Partisipasi Publik (KPP) Lombok NTB pada acara Bedah Buku Fiqih Demokrasi di Ponpes Darusy Syifaa Lombok Timur.

Buku yang berisi tentang Menguak Kekeliruan Pandangan Haramnya Umat Terlibat Pemilu dan Politik karya Rapung Samuddin, LC, MA bagi syamsul sapaan akrabnya, mengajak semua komponen khususnya keluarga besar pesantren Darusy Syifaa untuk ambil bagian dari semua perhelatan demokrasi yang ada di Indonesia khususnya Daerah. Pesantren lanjut Syamsul harus ambil bagian karena pesantren merupakan komponen penting bagi Indonesia.

"Tahun 2018 merupakan tahun politik, karena itu mari bersama-sama membangun negara ini melalui demokrasi" serunya.

H. Zubadi, S. Ag, M.Pdi selaku pembedah buku menyebutkan persepsi masyakat saat ini ketika mendengar politik sangat identik dengan korupsi. Persepsi inilah yang perlu di rubah bahwa kalaupun ada yang oknumnya korupsi maka itu adalah personalnya bukan sistem demokrasi nya yang salah.

Demokrasi yang bertujuan memilih pemimpin juga merupakan ajaran agama yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW termasuk pula di contohkan pada Khulafaur Rasyidin seperti Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali.

Politik saat ini bagi Bang Aji sapaan akrabnya adalah lemahnya sosialisasi dan pembinaan terhadap konstituen, artinya menjelang pemilhan baru pada turun.

Oleh karena itu lanjutnya, parpol harus lebih sering turun agar di mata publik demokrasi ini adalah bermartabat.

Sementara Ust. Tafaul Amri Jaya Pengasuh Ponpes Darus Syifaa Tirpas Kec. Labuhan Haji Lombok Timur menyampaikan bahwa demokrasi ijtihad.

Jika demokrasi di jadikan sebagai sebuah tujuan dalam hidup adalah adalah haram namun sebaliknya jika demokrasi di jadikan sebagai sebuah alat untuk kesejahteraan umat maka itu adalah halal.

Acara yang di hadiri oleh 50-an dari keluarga besar pesantren Darus Syifaa Lombok Timur dan simpatian Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) NTB ini tampak khidmat dari awal sampai akhir. Dalam akhir acara juga di bagikan sejumlah buku secara gratis.(Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.