07 Februari 2018

Bau Nyale di Kaliantan, Ahyar Direbut Warga

Portalentebe.com - Calon Gubernur NTB, H. Ahyar Abduh mengikuti prosesi Bau Nyale (Cacing laut-Red) di Pantai Kaliantan, Lombok Timur.

Ahyar tampak semangat membawa sorok (alat tangkap Nyale-Red) dan berbaur dengan masyarakat pada Selasa (06/2) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Uniknya, pada saat penangkapan nyale, warga yang biasanya menghadap ke bawah untuk berburu nyale tiba-tiba mengerumuni calon gubernur ini. Sontak perhatian tertuju pada Ahyar.

“Keikut sertaan beliau adalah bentuk kesederhanan yang selalu ingin bersama masyarakat," kata Suaeb Quri selaku Jubir Ahyar Abduh.

Ahyar sendiri tampak gembira berburu nyale yang menurut legenda suku Sasak adalah jelmaan Putri Mandalika itu.

Pasalnya, menurut Suaeb, Ahyar yang kini menjadi Bakal Calon Gubernur NTB periode 2018-2023 dan berpasangan dengan H. Mori Hanafi memiliki komitmen dan wujud keseriusan untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) termasuk pesisir pantai dengan tujuan sepenuhnya untuk kesejahteraan bersama.

Potensi Laut yang lebih akrab dengan sebutan pembangunan berbasis poros maritim di NTB saat ini belum banyak digarap.

"Kalau pun digarap tapi tidak bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat setempat, jadi ini yang akan dibenahi Pak Ahyar nanti," kata Mantan Ketua PW GP Ansor NTB ini

Oleh karena itu lanjutnya, Ahyar nanti akan memastikan bahwa segala potensi alam yang ada di NTB betul-betul diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui lokasi Bau Nyale yakni di Pantai Kaliantan Lombok Timur, Pantai Seger, Mawi dan selong Belanak Lombok tengah serta Sekotong Lombok Barat. (*)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.