15 Januari 2018

Pembangunan RKB SDN 7 Mataram di Soal

Pembangunan RKB SDN 7 Mataram di Soal
Portalentebe.com - Massa PMII Cabang Kota Mataram berunjukrasa ke Dikpora Kota Mataram dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi NTB pada Senin (15/12018). 

Massa dengan Korlap Kusnadi datang menyikapi persoalan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 7 Mataram tahun anggaran 2017.

Dalam aksi, korlap aksi Kusnadi mengatakan bahwa pembangunan RKB di SDN 7 Mataram masih menyisakan persoalan. Proyek RKB yang seharusnya kelar pada akhir tahun 2017, hingga kini belum selesai. 

Dan berdasarkan investigasi PMII Cabang Kota Mataram, pembangunan RKB di SDN 7 Kota Mataram berjalan dulu sebelum anggaran masuk ke rekening.

“Hasil investigasi PMII Mataram pembangunan ini aneh, target tuntas Desember 2017 tapi sampai hari ini masih di kerjakan,” ujar Kusnadi.

Menurutnya, persoalan tersebut berimbas kepada aktivitas belajar  -mengajar di SDN 7 Mataram. Murid yang seharusnya masuk sekolah di pagi hari, berubah jadwal masuk siang.

Perubahan jadwal masuk sekolah ini menurut Kusnadi menimbulkan kekhawatiran bagi para wali murid. Menurutnya, para wali murid gelisah karena jam istirahat anak mereka jadi terpangkas.

“Dampak negative dari molornya pembangunan RKB ini adalah siswa-siswi yang biasanya masuk sekolah pagi kini harus masuk siang dan ini menjadi kegelisahan wali murid jika pembanguan RKB tak kunjung selesai maka siswa-siswi waku beristirahatnya terpangkas gara-gara persoalan pembangunan fisik sekolah yang tidak jelas.” Katanya.

Berkaca dari persoalan tersebut, PMII Mataram meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram agar mengusut dan mengaudit proyek RKB di SDN 7 Mataram, serta mengawasi setiap pembangunan sekolah di wilayahnya. 

“Kami ingin hal seperti ini di tindak lanjuti,” tegasnya.

Massa mengancam jika Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram tidak mengindahkan permintaan, maka dalam waktu dekat PMII Mataram bakal datang dengan mengerahkan massa dengan jumlah yang lebih besar.

“Jika tidak ditindaklanjuti Dikpora maka Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Mataram bakal mengerahkan massa lebih besar,” pungkas Kusnadi. (Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.