20 Januari 2018

PAN NTB Bakal Beri Kompensasi Bagi Caleg Gagal

PAN NTB Bakal Beri Kompensasi Bagi Caleg Gagal
Portalentebe.com - Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Barat (PAN NTB) bakal memberikan kompensasi bagi para caleg partainya yang gagal meraih kursi pada pemilu legislatif 2019. 

Hal tersebut di sampaikan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN NTB, Eva Zainora usai rakor KPPW, pada Sabtu (20/1/2018) di Mataram.

Di terangkan Eva, besaran dana kompensasi masih dalam pembahasan internal. Namun demikian, ia mengaku syarat untuk bisa mendapatkan kompensasi itu harus meraih suara minimal 20 persen dari jumlah suara pemenang.

“Belum final besaran dananya, masih menunggu keputusan, syaratnya meraih suara minimal 20 persen, kebijakan tersebut hasil dari Rakernas PAN,” ungkapnya. 

Menurut Eva, saat ini KPPW PAN NTB sedang mengumpulkan data para caleg partainya se NTB. Data tersebut kemudian akan di sampaikan ke KPPN untuk di seleksi. 

Untuk pemilu legislatif 2019, PAN NTB memiliki target kemenangan satu kursi di tiap dapil. Misalnya untuk provinsi NTB, PAN NTB menargetkan delapan (8) kursi. 

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi wilayah, agenda utamanya yang pertama adalah tentang penyerahan daftar calon sementara di internal PAN, nanti ada penilaian atau sistem scoring, untuk provinsi NTB targetnya minimal 8 kursi,” pungkas Eva Zainora. (Dee)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.