07 November 2017

RBN Global Bali Kenalkan Manfaat Sarang Burung Walet

RBN Global Bali Kenalkan Manfaat Sarang Burung Walet
Portalentebe.com - Belum lama ini, Tim Royal Bird’s Nest (RBN) Global Bali menggelar sosialisasi publik mengenai sarang burung walet di kota Mataram.

Sosialisasi ini di gelar guna memberikan pemahaman tentang manfaat kesehatan serta peluang usaha dari sarang burung walet. 

Pengurus Tim RBN Global Bali,  Ahmad Azmin Shah Mat Ramli mengatakan sarang burung walet sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Dicontohkan sarang burung walet itu mengandung antara lain protein, karbohidrat, dan unsur – unsur elemen lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.

Karena bermanfaat untuk kesehatan, maka sarang burung walet sudah di konsumsi publik secara turun-temurun. Bahkan diakui Ahmad Azmin, jika di negara China makanan berbahan dasar sarang burung walet sudah di konsumsi lama.

"Sarang burung walet sudah ribuan tahun di konsumsi," ujar Ahmad Azmin Shah Mat Ramli.

Seiring perkembangan zaman, sebuah perusahaan asal Malaysia bernama RBN menangkap peluang dan mengembangkan usaha berbahan dasar sarang burung walet. Hingga kini, produk RBN sudah tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

"Perusahaan RBN ini dari tahun 2004, bahan dasarnya sarang burung walet, kalau dunia (produk RBN-red) nomor satu," ungkapnya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut Tim RBN Global Bali berusaha mengedukasi masyarakat Kota Mataram dan sekitar agar paham mengenai manfaat sarang burung walet, baik dari segi kesehatan maupun peluang usahanya.

"Kami dari Tim RBN Global Bali mengundang dalam sosialisasi produk nutrisi sarang burung walet dan peluang usaha," terangnya. (Dee) 

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.