08 November 2017

Manfaat Kesehatan Buah Kelengkeng Ini Jarang Diketahui Orang

Manfaat Kesehatan Buah Kelengkeng Ini Jarang Diketahui Orang
Portalentebe.com - Siapa sih yang tidak suka dengan buah kelengkeng? Buah berbentuk bulat berukuran kecil ini bisa membuat setiap orang ketagihan dan tidak bisa berhenti mengkonsumsinya. Dibalik ukurannya yang kecil, ternyata buah kelengkeng kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Sebagai contoh, di dalam 100 gram kelengkeng saja kita sudah bisa mendapatkan 1,3 protein, 15 gram karbohidrat, 1,3 gram serat, 84 mg vitamin C, dan 1 mg kalsium. Melihat banyaknya nutrisi yang menyehatkan ini, kerap mengkonsumsi buah ini akan memberikan manfaat seperti sebagai berikut.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Mengkonsumsi setengah mangkuk kelengkeng sudah bisa memenuhi 80 persen asupan harian vitamin C. Dengan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, maka penyerapan zat besi pada makanan akan berjalan dengan maksimal, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat, dan menyehatkan kulit dari dalam.

Kaya akan antioksidan
Tingginya kadar antioksidan di dalam kelengkeng akan membuat tubuh lebih baik dalam melawan paparan radikal bebas penyebab penyakit seperti peradangan kronis, penyakit jantung, hingga kanker.

Baik bagi kesehatan kulit
Kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi di dalam buah kelengkeng ternyata bisa membantu membuat kulit semakin sehat, cantik, mulus, dan bersinar. Bahkan, masyarakat China ternyata sudah lama memaksimalkan buah kelengkeng demi menjaga kesehatan kulit.

Baik bagi kesehatan jantung
Dengan rutin mengkonsumsi kelengkeng, maka produksi sel darah merah akan terjaga. Tak hanya itu, tingginya, tingginya kandungan antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ternyata bisa membuat jantung serta pembuluh darah menjadi semakin sehat.

Melihat adanya berbagai manfaat kesehatan ini, tak perlu ragu lagi untuk sering-sering mengkonsumsi buah kelengkeng yang enak ini.

Sumber : doktersehat

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.