26 Oktober 2017

Warga Negara Ini Bebas Melancong Ke 159 Negara Lain Tanpa Visa

Warga Negara Ini Bebas Melancong Ke 159 Negara Lain Tanpa Visa
Portalentebe.com - Singapura boleh saja adalah salah satu negara terkecil di dunia, tetapi paspor yang dimiliki oleh 3,4 juta warganya adalah paspor tersakti di dunia, demikian hasil survei Passport Index seperti diwartakan AFP, Rabu (25/10/2017).

Passport Index, lembaga yang memantau keampuhan paspor negara-negara di dunia, mengatakan setelah Paraguay memberikan kebebasan bagi warga Sigapura untuk masuk negaranya tanpa visa, maka kini ada 159 negara di dunia yang bisa didatangi warga Singapura tanpa visa atau dengan membuat visa on arrival.

Jerman berada di urutan kedua, karena negaranya kini bisa mendatangi 158 negara tanpa paspor, sementara Swedia dan Korea Selatan berbagi tempat di urutan tiga karena bisa melawat ke 157 negara.

Indonesia sendiri berada di urutan 64 bersama Zambia, Tunisia, dan Cape Verde. Para pemegang paspor Indonesia dapat mengunjungi 63 negara tanpa visa atau dengan mengurus visa on arrival.

Berada di urutan terbawah adalah Afghanistan, dengan akses ke 22 negara tanpa visa.

Passport Index sendiri membuat urutan negara-negara dengan paspor paling sakti berdasarkan kebebasan akses yang diperoleh pemegangnya di seluruh dunia. Pemeringkatan ini dibuat oleh Arton Capital, sebuah perusahaan konsultan global yang berbasis di Kanada.

Sumber : Lombokita

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar