29 Oktober 2017

Transaksi Mandalika Expo Capai 421 Juta

Portalentebe.com - Kegiatan Mandalika Expo 2017 yang digelar pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat di eks PTP Puyung secara resmi ditutup Sekretaris Daerah HM Nursiah, S. Sos., M. Si pada Jumat (27/10/2017) malam.

Acara Mandalika Expo yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 ini menjadi pusat hiburan masyarakat setempat sejak dibuka Bupati HM Suhaili Fadil Tohir pada Jumat (20/10/2017) malam.

Sekda HM Nursiah menjelaskan, tingkat kunjungan masyarakat ke arena pameran yang diikuti seluruh BUMN/BUMD, SKPM, UMKM dan wartawan Lombok Tengah selama pameran cukup tinggi.

“Hal itu itu juga memberikan dampak transaksi belanja di lokasi Mandalika Expo cukup tinggi, sekitar Rp421 juta,” sebut HM Nursiah.

Tingginya omset atau pendapatan masyarakat yang mengikuti kegitan pameran ini, menurut HM Nursiah, membuktikan bahwa kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. “Insya Allah, kita akan menjadikan kegiatan Mandalika Expo ini sebagai agenda rutin setiap tahun,” ucap Sekda seraya disambut teriakan “Kanggok Tadah’n” dari para warga yang hadir saat itu.

Sekda juga menyebutkan, selain menampilkan hasil produksi unggulan para pelaku UMKM dan SKPM, Mandalika Expo juga menyediakan beberapa kegiatan lain yang cukup menarik kunjungan warga, yakni Job Fair dan pengurusan KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran di stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Warga yang mengurus Kartu Tanda Penduduk atau KTP sebanyak 1700 orang, Kartu Keluarga sebanyak 1300 orang dan job fair diikuti oleh 1837 orang,” sebut Sekda.

Antusias masyarakat cukup mengunjungi stan-stan pameran selama kegiatan Mandalika Expo “Solah, Soleh, Soloh” ini berlangsung, sehingga Bupati HM Suhaili Fadil Tohir memperpanjang waktu pelaksanaan yang semula direncanakan sampai tanggal 24 menjadi tanggal 27 Oktober 2017.

“Kalau sampai tanggal 24 masyarakat masih banyak yang mengunjungi stan-stan pameran, maka kita perpanjang sampai tanggal 27 Oktober,” ucap Bupati saat meninjau lokasi pameran yang dilakukan di lahan pembangunan kantor bupati Lombok Tengah itu.

Pantauan  media saat malam penutupan, antusias masyarakat yang datang ke lokasi pameran terlihat masih padat. Nyaris sepanjang simpang empat Mandalika dipadati kendaraan para pengunjung dan membuat lahan parkir yang telah disediakan panitia nyaris tak dapat menampung kendaraan pengunjung.

Sumber : Lombokita

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar