27 Oktober 2017

GOW Kota Mataram Gelar Sosialisasi dan Deteksi Dini Kanker Payudara

Portalentebe.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram mengadakan kegiatan Sosialisasi Dan Deteksi Dini kanker Payudara pada Jumat (27/10/17) di Aula Pendopo Kantor Walikota Mataram. Kegiatan sosialisasi dihadiri langsung oleh Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, dengan narasumber Dr.Ramses Indriawan,So.B (K)Onk. Selain itu sosialisasi juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Breast Cancer Lombok (BCL) serta diikuti oleh segenap jajaran dan anggota GOW Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana menjelaskan latar belakang digelarnya sosialisasi tersebut. Bahwa pada tanggal 26 Oktober kemarin adalah Hari Kanker Payudara Sedunia, oleh karena itu GOW Kota Mataram bekerjasama dengan dokter yang berkompeten untuk berdiskusi mengenai segala hal terkait dengan kanker payudara. Selain itu wanita yang biasa dipanggil Kikin ini juga menjelaskan bahwa menurut WHO jumlah penderita kanker payudara pada tahun 2030 akan terjadi peningkatan sekitar 300%, sehingga bisa diperkirakan tiap tahunnya penderita kanker payudara terus bertambah.

”Semoga dengan adanya sosiallisasi ini para perempuan yang ada di Kota Mataram bisa lebih paham sehingga bisa terbebas dari kanker payudara, dan bisa mengurangi estimasi penderita kanker payudara pada tahun 2030 nanti”, harap Kikin.

Baca juga :
Cara Menjaga Payudara Agar Terhindar Dari Kanker
Panduan Mencegah Dan Mengobati Kanker Payudara
Payudara Gatal Ini Pemicunya

Ketua GOW Kota Mataran juga berharap kepada para peserta yang hadir dapat menularkan isi dari sosialisasi ini kepada para perempuan yang ada di lingkungan tempat tinggalnya atau di organisasi wanita masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tenteng Kanker payudara oleh Dr.Ramses Indriawan,So.B (K)Onk yang menjabat sebagai Subdivisi Bedah Onkologi RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta Tanya jawab, dan berbagi pengalaman dengan anggota Bread Cancer Lombok (BCL) yang hadir. Selain itu para peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan satu-persatu untuk mendapatkan pemeriksaan kanker payudara di Kantor GOW Kota Mataram. (Dee/*)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar