21 Juli 2017

Rektor UIN Mataram Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas

Rektor UIN Mataram Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas
Portalentebe.com - Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (Perpu) sebagai pengganti undang- undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menui polemik, kendati demikian Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mendukung pemerintah menerbitkan Perpu No 2 Tahun 2017.

Dr. H. Mutawali menjelaskan bahwa langkah mengambil pemerintah menerbitkan Perpu tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang. Dalam rangka menjamin kepastian negara ini dalam kondisi aman.

“Terutama dari pengaruh kekerasan dan radikal. Sebagaimana kita ketahui bersama beberapa waktu lalu telah terjadinya peristiwa pengeboman. Inikan jelas tindakan yang tidak dibenarkan karena dapat mengganggu kepentingan orang banyak,” kata Mutawali kepada MetroNTB.com beberap waktu lalu.

Lanjutnya, kebijakan pemerintah tersebut melalui Perpu tersebut merupakan suatu hal yang luar biasa. Dalam mewujudkan kondosi negara aman dan kondusif dari ancaman radikalisme, Ormas anti-Pancasila dan anti-NKRI.

“Jelas, saya sangat mendukung sekali. Jika ada orang yang tidak setuju, saya kira ada menakismenya mekanisme hukum yang bisa ditempuh,” tegas mantan dekan FSEI ini.

Mutawali mengatakan, seharusnya semua perguruan tinggi menjadi peloror dalan mengembangkan pola pikir yang moderat, pola fikir yang mengedepankan dialog-dialog cerdas, rasional serta bisa terbuka dengan semua pihak.

UIN Mataram tetap konsisten mengembangkan pola pikir yang moderat, memberikan pemahaman keagamaan yang moderat, egaliter, inklusif dan lain sebagainya.

“Silahkan saja berpaham, tetapi paham yang mengancam eksistensi negara itu tidak bagus. Karena kita harus tunduk pada hukum yang berlaku di negara Indonesia. Keputusan negara itulah yang harus kita terima,” imbuhnya. [MN]

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar