21 Juli 2017

Pemblokiran Telegram, Rektor UIN Mataram : Pencegahan lebih Diutamakan

Pemblokiran Telegram, Rektor UIN Mataram : Pencegahan lebih Diutamakan
Portalentebe.com - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dr. H Mutawali mengatakan, pemblokiran Telegaram oleh pemerintah beberapa hari lalu menjadi sorotan publik. kalo misalnya media -media itu mengancam, membuat negara tidak kondusif, itu wajar pemblokiran dilakukan oleh pemerintah.

“Pada prinsipnya mencegah yang membuat mudharat, bisa membahayakan, bisa membuat kondisi tidak kondusif harus diutamakan pencegahannya,” terang Rektor kepada MetroNTB.com beberapa hari lalu.

“Saya kira ini sebagai upaya pencegahan. Kita tidak ingin negara kita ini seperti negara Irak, Syiria dan beberapa negara di timur tengan lainnya,” lanjutnya.

Mutawali memaparkan, kehidupan yang damai, kondusif itu, Islam sangat memprioritaskan. Islam seperti itu mengajarkan.

Jadi negara Islam itu adalah negara yang damai, bukan yang ada kekerasan, orang bisa nyaman, orang bisa nyaman berdiskusi dan beraktivitas lainnya.

“Kalok di negara-negara yang terjadi kekacauan sangat kita sayangkan. Semoga ke depan Indonesia ini menjadi kiblat negara-negara luar. Misalkan dalam proses demokrasi, di negara kita berjalan dengan baik, proses kehidupan berjalan dengan damai,” pungkasnya. [MN]

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar