21 Juli 2017

GP Ansor Dan PMII Sumbawa Barat Gelar Aksi Damai Dukung Perppu 2/2017

GP Ansor Dan PMII Sumbawa Barat Gelar Aksi Damai Dukung Perppu 2/2017
Portalentebe.com - Gerakan Pumuda (GP) Ansor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sumbawa Barat menggelar aksi damai untuk mendorong Pemerintah Daerah (PEMDA) Sumbawa Barat agar berkomitmen serta menyatakan sikap terkait dengan disahkannya PERPPU Nomor 2 Tahun 2017 perubahan atas UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan, Kamis (20/7/2017).

Aksi yang dilakukan sejak pukul 09.00 Wita diikuti oleh anggota dan pengurus Ansor dan PMII Kab. Sumbawa barat.

Massa aksi berjalan kaki dari alun-alun kota Taliwang dengan menuju ke Graha Fitrah di areal kompleks KTC pusat pemerintahan Pemerintah Daerah (PEMDA) Sumbawa Barat.

Koordinator Lapangan (Korlap) Wahyudi menegaskan bahwa langkah pemerintah menerbitkan Perpu No 2 Tahun 2017 sudah tepat, karena tidak boleh ada Ormas yang anti-Pancasila di bumi pertiwi ini.

“Maka, GP Ansor dan PMII Sumbawa Barat mendukung penuh langkah pemerintah menerbitkan Perpu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas,” tegas Wahyudi.

“Kami juga meminta pemerintah KSB untuk berkomitmen dalam menyikapi ormas yang anti-Pancasila, anti Kebhinekaan, Intoleransi yang jelas-jelas jauh dari ciri khas masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syafrudin menegaskan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

“Pemerintah KSB berkomitmen untuk menindak tegas siapapun yang mengganggu keutuhan NKRI dan harus kita berantas secara bersama-sama,” tegas Wabub saat menemui massa aksi. [MN]

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar