18 Maret 2017

Ratusan Jamaah Padati Tablig Akbar Ustadz Syafiq Reza Basalamah

Portalentebe.com - Bertempat di Masjid Aisyah Islamic Center, Mataram pada Sabtu (18/3) telah berlangsung Tabliq akbar. Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz dri Jember - Jawa Timur, Ustadz DR Syafiq Reza Basalamah, MA.

Jumlah Jemaah yang hadir sekitar 500 jamaah, dengan ketua panitia Abdurrahman Hizam yang juga Ketua Yayasan Al- Hunafa Mataram NTB.

Sebelum tablig akbar dimulai, kegiatan ini diawali dengan melakukan sholat Magrib berjamaah. Usai solat, kemudian dilanjutkan dengan kajian Alquran.

Dalam kajiannya, Ustadz Syafiq menyampaikan tausiyah bahwa Islam itu indah dan toleran. Sebagai umat Islam, dirinya mengajak untuk tidak menyakiti orang lain meskipun kafir. “Karna didalam islam dilarang menyakiti makhluk apapun meskipun semut sekalipun apabila dia tidak mempunyai kesalahan” ungkapnya.

Ia juga mengajak agar muslim muslimah juga harus bisa menghormati umat lain dalam kehidupan sehari – hari. “Tunjukkan bahwa Islam itu damai, Islam itu sangat mulia dan hal itu kita tunjukkan dalam bersikap sehari hari” ujarnya.

Kegiatan tablig akbar diakhiri dengan melalukan sholat Isya’ berjamaah. (*/Red)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar