22 Maret 2017

HMI-MPO Mataram Minta Kasus E-KTP Diusut Tuntas

HMI-MPO Mataram Minta Kasus E-KTP Diusut Tuntas
Portalentebe.com - 30 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam/HMI MPO Cabang Mataram, dipimpin Muh Sahdam melakukan unjuk rasa ke Mapolda NTB, guna meminta pemerintah segera mengusut tuntas korupsi E-KTP.

Massa memulai aksinya, dari titik kumpul di perempatan susbandoro, Jalan Pemuda Kota Mataram, kemudian melakukan long march menuju Mapolda NTB, dengan membawa spanduk, bertuliskan, "HMI MPO usut tuntas kasus korupsi E-KTP selamatkan bangsa".

Setelah sampai di Mapolda NTB, massa menyampaikan orasi berisi tuntutan diantaranya, mendukung upaya KPK dalam membongkar kasus korupsi E-KTP secara menyeluruh dan memeriksa nama-nama penerima dan korupsi E-KTP secara terbuka tanpa tebang pulih. Mendesak pemerintahan Jokowi untuk bersikap tegas dan membantu KPK dalam memeriksa menteri dan kepala daerah yang diduga terlibat dalam korupsi E-KTP. Meminta Kapolri untuk bersinergi dengan KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi E-KTP. Dan tegakkan UU no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Setelah melakukan orasi di depan gerbang timur Polda NTB secara bergantian, 10 orang perwakilan masa aksi di terima oleh Kasub. Dit. III Tipikor AKBP Bagus S. Wibowo SIK. Dalam pertemuan tersebut massa aksi meminta pengusutan kasus korupsi dan mendorong pihak Kepolisian untuk bisa mengusut kasus-kasus korupsi yang terjadi terutama E- KTP.

Tanggapan dari Kasub. Dit. bahwa kasus E-KTP masih ditangani oleh KPK dan untuk keterlibatan Anggota Polri untuk mengusut kasus tersebut belum diminta bantuan oleh KPK. Andaikata nantinya KPK meminta bantuan Kepolisian, maka kepolisian siap untuk membantu.

Usai berdialog, kemudian massa membubarkan diri setelah menegaskan tuntutan agar kasus E-KTP diusut hingga tuntas. (*/Red)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar