26 Januari 2017

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi
Portalentebe.com -  Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan dengan tidak mudah terprovokasi.

Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB Irnadi Kusuma mengatakan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NTB yang saat ini sudah stabil harus tetap dijaga.

"NTB memiliki sejarah kelam dan mudahan hal tersebut tidak terulang lagi, mari kita sama-sama menjaganya," ucapnya ketika ditemui disela dialog Deradikalisasi yang digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTB, yang membedah Gerakan Radikalisme sebagai Upaya Penanggulangan dan Solusinya, yang dipusatkan di Universitas Nahdatul Ulama Mataram, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, di NTB tidak ada permasalahan yang cukup rawan terjadi, namun stabilitas ini harus tetap di pertahankan oleh seluruh masyarakat NTB.

"Yang kita khawatirkan adalah benturan-benturan elemen bangsa ini, elemen masyarakat ini yang kita khawatirkan. Jangan sampai kita dibenturkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Karena itu pemerintah provinsi melalui badan maupun dinas terkait terus mengedukasi masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin merusak kedamaian dan kerukunan yang terjalin di daerah ini.

Disamping itu juga memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan jajaran keamanan baik Kepolisian Daerah (Polda) dan TNI dalam hal ini Korem 162 Wira Bhakti.

Terkait dengan dialog yang diselenggarakan oleh PW GP Ansor NTB, pemerintah memberikan apresiasi karena kegiatan ini sangat strategis dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta keutuhan di daerah ini.

Dalam dialog tersebut dihadirkan nara sumber yang kompeten yaitu dari akademisi, pihak kepolisian Polda NTB, pihak pemerintah daerah NTB, Kesbangpoldagri, Mejelis Ulama Imdonesia (MUI) NTB. (*/Red)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar