29 Desember 2016

Pemkot Mataram Gelar Peringatan Maulid

Portalentebe.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram pada Kamis (29/12/16) di Aula lantai 3 Kantor setempat.

Moment ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati lingkup Kota Mataram. Hadir lengkap pada kesempatan tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, beserta seluruh jajaran Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Saat didaulat menyampaikan hikmah Maulid Nabi, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa pada intinya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan selama beratus-ratus tahun di Pulau Lombok dan telah menjadi tradisi warisan leluhur bagi masyarakat Pulau Lombok ini merupakan ajang silaturahmi, dimana silaturahmi juga merupakan inti ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW. Bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Mataram sendiri, menjaga silaturahmi khususnya silaturahmi internal juga sangat penting dalam kaitannya dengan kerjasama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. “Maka jangan pernah kita segan, apalagi sampai memutuskan tali silaturahmi”, ujarnya.

Tauladan yang telah diberikan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW lanjut Walikota, hendaknya tetap dijadikan pegangan hidup bagi umat muslim sebagai satu tanda cinta kepada nabi terakhir utusan Allah, Muhammad SAW. Sebagai satu ikhtiar dalam upaya meningkatkan kecintaan, serta meningkatkan pula ketauladanan dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Seperti meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi. Hal tersebut yang kemudian dikaitkan Walikota dengan musibah bencana yang tengah dihadapi oleh masyarakat di Bima, dimana sudah semestinya warga masyarakat Kota Mataram ikut mengulurkan bantuan untuk meringankan penderitaan para korban banjir Bima.

Dengan semangat kebersamaan yang telah dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, pada kesempatan tersebut Walikota juga berupaya menggugah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mataram untuk ikut bersimpati dengan turut membantu korban banjir Bima. Untuk itu Pemerintah Kota Mataram akan menghimpun dana dengan melakukan penggalangan sumbangan yang segera dilakukan di setiap SKPD. Seluruh sumbangan yang terkumpul dari ASN Kota Mataram tersebut akan disalurkan langsung bagi masyarakat korban bencana pada bulan Januari 2017 mendatang. (*/Red)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar