28 Desember 2016

IKA Unram Dan Himpuni Kembali Kirim Bantuan Ke Bima

IKA Unram Dan Himpuni Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Bima
Portalentebe.com - Setelah minggu lalu mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir Bima, hari ini Rabu (28/12/16) PP. IKA Unram dan Himpuni kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan. Bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian IKA Unram dan Himpuni terhadap sesama yang mengalami musibah.

Wakil Sekjend bidang internal, Amri Nuryadi menyampaikan bahwa pengiriman sumbangan hari ini merupakan pengiriman yang ketiga kali. Bantuan ini sebagai bentuk pengabdian IKA Unram dan Himpuni atas bencana banjir yang melanda Bima. IKA Unram turut terpanggil secara moral dan kemanusiaan untuk meringankan beban hidup warga kota Bima yang terkena dampak langsung banjir bandang tersebut. “IKA Unram akan tetap bersama warga kota Bima," ujarnya.

Dilain pihak Bendum IKA Unram, Nasiva menambahkan bahwa paket sumbangan yang terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman untuk korban ini hasil donasi yang digalang PP. IKA Unram via rekening. Donasi bersumber dari PP. IKA Unram, individu IKA Unram Jawa Timur, anggota Himpunan Alumni PTN se Indonesia maupun dari para individu yang mau peduli. 

Dari hasil penggalangan dana, Nasiva menyampaikan bahwa pihaknya sudah membelanjakan ratusan juta rupiah untuk pembelian aneka jenis makanan dan barang sumbangan yang mencapai tiga ribuan item atau dos. Selanjutnya, bantuan dikirim menggunakan mobil melibatkan tim relawan diantaranya Lalu Athari, Amri Nuryadin, Nasiva dan Lahmudin. "'Semua ini sebagai bentuk komitmen moral IKA Unram dan Himpuni secara bergotong-royong meringankan beban derita warga Bima," ujar Nasiva.

Sementara itu Ketum IKA Unram Sirra Prayuna via ponsel mengatakan bahwa pengiriman bantuan makanan bagi korban banjir Bima tersebut akan dilanjutkan. Ia berusaha mengetuk nurani para elit di Jakarta untuk mau peduli dengan sesama.”Saya sebagai ketua IKA akan tetap berkomitmen menggalang dukungan solidaritas social kepada sejumlah elemen di nasional untuk mengirimkan bantuan ke Bima,” ujar Sirra Prayuna. (Hd)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar