28 Desember 2016

Duka ASPII Untuk Korban Banjir Bandang Bima

Duka ASPII Untuk Korban Banjir Bandang Bima
Portalentebe.com - Duka yang dirasakan masyarakat Bima akibat banjir bandang, juga dirasakan kalangan pelaku pariwisata NTB yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPII - NTB). Rasa duka mendalam ini, tampak dari cara ASPII menggalang bantuan untuk Bima. Bantuan berupa sembako, mie instan, dan berbagai kebutuhan korban bencana Bima ini, akan dikirim dan disalurkan kepada masyarakat Bima (28/12).

“Masyarakat Bima adalah bagian dari masyarakat Lombok-Sumbawa. Apapun yang dirasakan saudara kita disana (Bima), kami juga ikut merasakan. Karena itu kami ingin berbagi sebagai bentuk duka kami seperti duka yang dirasakan masyarakat Bima,” ujar pengurus ASPII-NTB, Badrun.

Diakui Badrun, sebagai insan pelaku pariwisata, ASPII juga ‘menjual’ Bima untuk dikunjungi wisatawan. Dari kunjungan wisatawan itu, ASPII bisa mendapat sedikit keuntungan. Keuntungan yang diperoleh dari menjual destinasi wisata Lombok Sumbawa inilah, sebagian keuntungan disisihkan untuk berbagi dengan saudara-saudara di Bima.

Simpati mendalam ini, tidak saja dilakukan ASPII, asosiasi lain seperti PHRI, ASITA dan HPI juga melakukan hal yang sama. Seluruh bantuan untuk korban banjir Bima ini akan disalurkan bersamaan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB. 

Kepala Disbudpar NTB, Lalu Moh Faozal, mengatakan kepedulian kalangan pelaku pariwisata ini, sebagai tanda kebersamaan kita menjadi masyarakat NTB dan merasakan hal yang sama ketika masyarakat kita sakit atau terkena bencana. “Kami ingin sama-sama merasakan apa yang dirasakan masyarakat kami di Bima. Karena itu lah kami berbuat untuk korban bencana di Bima,” tegas Faozal.

Secara terpisah, ketua BPPD NTB, Affan Ahmad, mengungkapkan, BPPD tidak saja mampu mengkoordinir bagaimana mempromosikan Lombok Sumbawa. Tetapi juga harus mampu mengkoordinir rekan-rekan asosiasi ketika ada saudara kita yang terkena bencana. “Kami harus mampu dan harus berbuat ketika saudara-saudara kita mendapat cobaan berupa bencana alam. Disinilah kita bisa melihat bagaimana kekompakan masyarakat Lombok Sumbawa menjaga daerah. Tidak saja dalam hal menjaga keamanan untuk wisatawan, tetapi juga mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan ketika saudara kita yang lain dapat musibah,” ujar putra asli Bima ini. (sn)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar