28 Desember 2016

Bikin Maling Kewalahan Ketika Mencuri Mobil Anda

Bikin Maling Kewalahan Ketika Mencuri Mobil Anda
Portalentebe.com - Pencurian mobil dengan berbagai modus selalu menghantui para konsumen kendaraan di Indonesia. Tidak terkecuali bagi pemilik Toyota Avanza.

Bagaimana agar mobil Anda tidak mudah menjadi sasaran pelaku kejahatan? Menurut Benny pemilik Bengkel Autochamp di Serpong, Tangerang Selatan, selain memanfaatkan sistem keamanan standard keamanan, hal yang paling mudah adalah menambah dengan kunci tambahan. Salah satunya kunci setir yang banyak dijual di toko aksesori mobil.

“Kunci setir sangat ampuh untuk sedikit memperlambat laju pencuri dalam melancarkan aksinya. Sehingga pelaku akan berpikir lebih untuk melakukan pencurian,” tegasnya.

Kedua, mengaktifkan atau memasang alarm sebagai perlindungan ganda. Kemudian juga pastikan kunci mobil sudah mengapliksikan fitur Immobilizer.

Di Toyota Avanza sendiri sudah dilengkapi fitur immobilizer. Melalui chip yang ditanamkan dan terhubung ke modul komputer, sehingga Avanza mampu mendeteksi kesesuaian kunci yang digunakan.

“Terakhir adalah alat pelacak GPS. Karena alat ini terhubung dengan satelit, jadi bisa mengecek sinyal keberadaan mobil Avanza Anda berada di mana dan dibawa lari ke mana saja,” paparnya. (DP)

About Author

Admin portalentebe
Admin portalentebe

Author & Editor

Gerbang Informasi Dari NTB.

0 komentar:

Posting Komentar