WAGUB NTB: PENGGUNAAN ADD HARUS SESUAI JUKLAK DAN JUKNIS

Wagub NTB H. Muh. Amin saat maulidan di Lotim
Portalentebe.com-Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH.,M.Si menghadiri undangan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Iman Dusun Pungkang Desa Aikmel Barat Kecamatan Aikmel. Kehadiran Wakil Gubernur di Dusun Pungkang dalam rangka menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PHBI Masjid Nurul Iman H. Muhammad Erfan, ketua PMI NTB H.Mesir Suryadi, Kabag Pemuda pada Biro Kesra Setda NTB H. Amir S.Pd, MM, unsur MUSPIKA Kecamatan Aikmel, dan para Kepala Desa se - kecamatan Aikmel, (5/1). 

Kehadiran Wakil Gubernur NTB disambut hangat oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Aikmel Barat dan sekitarnya. Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur juga menyerap Aspirasi masyarakat terkait isu-isu pembangunan dan permasalahan sosial ekonomi di desa tersebut.

Dalam sambutan penerimaannya ketua PHBI Masjid Nurul Iman H. Muhammad Erfan mengungkapkan rasa syukur dan melaporkan bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan berbagai macam acara diantaranya telah dilaksanakan sunatan masal dan santunan bagi anak yatim piatu dan  orang tua jompo.

Dalam sambutan resminya Wakil Gubernur NTB mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Pungkang dan sekitarnya. Ia berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Wakil Gubernur menyampaikan terkait dengan Realisasi Anggaran Dana Desa (ADD), beliau mengungkapkan masih banyak kekuarangan yang harus dipenuhi, pemerintah desa hendaknya terus meningkatkan Kompetensi SDM - nya sehingga realisasi Dana Desa bisa terealisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Juklak dan Juknis yang sudah ada, dengan terlaksananya anggaran dana desa secara maksimal diharapkan akan berdampak akselerasi pembangunan dan kesejahteraan desa.

Diakhir acara Wakil Gubernur memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo disaksikan oleh tokoh agama dan masyarakat Dusun Pungkang. (*/Red)
Komentari