TAHUN 2016, BULOG NTB TARGETKAN 211 RIBU TON

Humas Bulog Divre NTB, Marlinda
Portalentebe.com-Bulog Divre NTB menargetkan serapan beras petani sebesar 211 ribu ton pada tahun 2016. Bulog NTB optimis target tersebut bisa terpenuhi seratus persen.

“Target mulai awal tahun 2016 ini 211 ribu ton setara beras, Bulog selalu bekerja optimal,” ungkap Kepala Bulog NTB melalui Humas Marlinda pada Selasa (5/1) di Mataram.

Marlinda mengaku serapan beras petani pada tahun 2015 hampir mencapai 80 % dari target 100 ribu ton. Permasalahan dipicu karena harga beras yang diinginkan petani cukup tinggi sehingga daya serap kurang maksimal. Untuk pembelian beras, Bulog mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2015.

“Tahun 2015 capaian hamper 80 persen, kendalanya harga yang diinginkan petani cukup tinggi sehingga daya serap tidak bisa, Bulog membeli itu berdasarkan HPP,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa target serapan untuk tahun 2016 akan tercapai seratus persen. Sejumlah langkah sudah diambil untuk memaksimalkan serapan, diantaranya dengan melakukan seleksi mitra kerja. Bulog NTB secara berkala merevitalisasi para mitra kerja sebagai bahan pertimbangan keberlangsungan kerjasama.

”Kita optimis serapan tercapai tahun 2016, ada beberapa langkah yang diambil seperti mitra kerja di seleksi ulang apabila tidak ada realisasi maka mitra kerja ini akan dipertimbangkan untuk tahun sebelumnya,” pungkas Marlinda. (*/Red)
Komentari