PELEPASAN KAFILAH MTQ KOTA MATARAM

MATARAM-Rombongan Kafilah MTQ XXVI asal Kota Mataram  dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram, H. Lalu Makmur Said di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram pada Jumat (11/9). Dalam sambutan tertulis Penjabat Walikota Mataram yang dibacakan oleh Sekda Kota Mataram H. Lalu Makmur Said mengucapkan selamat kepada peserta kafilah Kota Mataram karena telah membuktikan sebagai yang terbaik di tingkat Kota Mataram dan mendapatkan kesempatan untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi, yaitu ditingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama peserta dari Kabupaten/ Kota lainnya se- Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Makmur berharap semoga seluruh peserta bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa membawa nama baik Kota Mataram ke tingkat yang lebih tinggi, selain itu juga beliau mengharapkan keikutsertaan kafilah Kota Mataram dalam MTQ XXVI tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini tidak sekedar menjadi ajang untuk mengejar kemenangan. Namun kegiatan ini merupakan ajang mempererat ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat. ”Junjung tinggi semangat sportivitas dan semangat persaingan yang positif. Insya Allah, kafilah dari Kota Mataram bisa memberikan hasil yang terbaik, mengharumkan nama Kota Mataram, bisa terus berkompetisi sampai ketingkat nasional”, pesannya.

Sebelum rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam, dalam laporannya Sekretaris LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) H. Sabri mengatakan, penyelenggaraan MTQ XXVI Tingkat Provinsi akan dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 19 September 2015 di Bima. Rombongan terdiri dari 65 orang termasuk peserta, official, pelatih dan pendamping, yang diketuai oleh H. Burhanul Islam. Peserta yang akan tampil berjumlah 42 orang yang terdiri dari 21 laki-laki dan 21 perempuan.

Sedangkan official, pelatih, pendamping dan pimpinan Kafilah berjumlah 23 orang. Rombongan ini akan diberangkatkan dengan memakai 2 buah bus. Rombongan akan menginap d Hotel Kamila Jalan Jendral Sudirman Kota Bima. Cabang- cabang yang akan diikuti dalam MTQ ini antara lain: Cabang Tilawah, Cabang hifdzhil Quran, Cabang Khatil Qur’an, Cabang Fahmil dan Syarhil Qur’an, Cabang tafsir Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris, Cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ). (*/Red)
Komentari