Logo BPPD NTB

panwaslu lobar akan gandeng kepolisian dan kejaksaan

Diposkan oleh Label: di

ketua Panwaslu Lombok Barat Suryadi Hidayat
LOMBOK BARAT-Panwaslu Lombok Barat (Lobar) dalam minggu ini akan  menggandeng pihak kepolisian dan kejaksaan dalam rangka penyelesaian kasus-kasus tindakan pidana pada pelaksanaan pemilu dan pemilukada. Guna mensukseskan kerjasama, Panwaslu Lobar sudah melakukan komunikasi dan koordinasi  intensif dengan pihak tersebut. Ungkap Ketua Panwaslu Lombok Barat, Suryadi Hidayat, SIP, dalam keterangan persnya.

Dikatakanya, selain menggandeng jajaran Polres Lobar, kerjasama yang dilakukan oleh Panwaslu Lobar itu juga menggandeng Polres Mataram dan Kejari Mataram. Dilibatkanya Polres dan Kejari Mataram karena tiga kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Lombok Barat akan masuk menjadi wilayah mereka dalam proses penyelesaian pelanggaran tindak pidana pemilu. Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Narmada, Lingsar dan Gunung Sari, jelas Suryadi.

Menurutnya, hal itu dilakukan mengingat wilayah Lombok Barat cukup luas, sehingga tanpa ada kerjasama  dengan pihak tersebut dikhawatirkan proses penyelesaian tindak pidana pemilu kurang maksimal, dan partisipasi masyarakat untuk melaporkan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu akan kurang terlayani dengan mudah dan cepat.

"Hal ini menjadi pertimbangan kami sehingga tiga kecamatan tersebut kami masukkan ke wilayah hukum Polres Mataram," ujarnya seraya menambahkan, kerjasama tiga kecamatan tersebut hanya berkaitan pada penyelesaian dugaan tindak pidana pemilu saja, namun untuk kasus-kasus hukum yang lain, masyarakat tetap berhubungan langsung dengan polres Lombok Barat.

Suryadi berharap, dengan adanya kerjasama empat lembaga ini, Panwaslu Lobar-Polres Lobar-Kejaksaan Negeri Mataram dan Polres Mataram akan menguatkan kebersamaan dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu dan pemilukada, serta memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporannya berkaitan dengan dugaan tindak pidana pemilu. (Tim)
GENERAL CONTRACTOR
Poskan Komentar

Back to Top