Logo BPPD NTB

hari pertama kampanye, pasangan tgb-amin dialogis

Diposkan oleh Label: di


kampanye tgb-amin
MATARAM-Kampanye hari pertama pemilukada NTB, hanya dimanfaatkan pasangan incumbent, M. Zainul Majdi-M. Amin (TGB-Amin). Kampanye dialogis tanpa TGB ini, dalam orasi politiknya, cawagub M. Amin, menyatakan dukungannya akan pemekaran pulau Sumbawa menjadi provinsi ke 34 di Indonesia.

Kampanye dialogis yang digelar di Gedung Wanita NTB ini, dihadiri tidak kurang dari 200 massa pendukung pasangan TGB-Amin.  Suasana hiruk pikuk tak kalah meriah menyambut kedatangan cawagub, M. Amin. Hadir juga sebagai juru kampanye anggota DPRD NTB, Misbach Mulyadi dan Ruslan Turmuzi. Selain anggota DPRD fraksi Golkar dan PDIP ini, hadir juga Rektor IKIP Mataram, Said Rupine didampingi Kasdiono. Dalam orasi politiknya, semua juru kampanye menyampaikan keberhasilan-keberhasilan TGB membangun NTB menjadi lebih baik.

Misbach Mulyadi menyatakan keberhasilan TGB membangun sektor pariwisata cukup memberi pengaruh terhadap penurunan jumlah masyarakat miskin di NTB yang kini tersisa 18 persen. Porgram Visit Lombok-Sumbawa 2012, cukup berhasil dan mengangkat citra baik NTB sebagai destinasi wisata Indonesia. Di pihak lain, Ruslan Turmuzi, menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan NTB membangun Islamic Centre (IC) sebagai simbol kebesaran Isalam di NTB. Tak kalah pentingnya, Ruslan, mengecam oknum warga yang selalu mengkritik pembangunan di NTB yang sudah membaik. “Di Balli terkenal dengan pulau seribu pura, di NTT dikenal dengan seribu Gereja, lalu apa salah islamic centre dibangun disini sebagai simbol NTB menjadi pulau seribu masjid?,” tanya Ruslan heran.

Cawagub, M. Amin, dalam kampanyenya, membantah tudingan kelompok masyarakat yang menyatakan TGB tidak mendukung pemekaran provinsi pulau Sumbawa. Menurut Amin, TGB tengah berupaya merealisasikan keinginan masyarakat Sumbawa, berdiri sendiri menjadi provinsi ke 34 di Indonesia. “TGB bahkan sudah menyatakan akan membantu pemekaran pulau sumbawa dan menyiapkan dukungan dana serta tenaga sumber daya manusia selama proses pembentukannya,” terang Amin.

Jurkam lain, Kasdiono, menyampaikan keberhasilan TGB dalam bidang olahraga. PON yang baru lalu, membawa kemajuan bagi atlet NTB. Target perolehan 10 emas dalam PON tahun lalu terlampaui. Selama kepemimpinan TGB bidang olahraga tidak tertinggal jauh dengan provinsi lain. PON tahun lalu, NTB berhasil meraih 11 emas, dan menjadikan provinsi NTB menemopati posisi strategis di peringkat perolehan medali. Bagi Kasdiono, keberhasilan pembinaan olahraga selama kepemimpinan NTB cukup berhasil. Selebihnya, Kasdiono juga menyinggung keberanian TGB mengeluarkan moratorium untuk pengiriman TKI ke Timur Tengah. Moratorium, menurut Kasdiono, menjadi langkah konkrit menyelamatkan tenaga kerja Indonesia asal NTB terhindar dari kasus kekerasan dan ancaman hukuman bagi TKI NTB.

Kampanye dialogis pasangan incumbent ini diakhiri dengan simulasi penyoblosan gambar pasangan TGB-Amin yang berada di urut satu pencalonan pasanga cagub NTB periode 2013-2018. (Mik)
GENERAL CONTRACTOR
Poskan Komentar

Back to Top