bank ntb buka kantor cabang syariah

Diterbitkan oleh: -
MATARAM-PT Bank NTB terus menambah jaringan kantornya di Provinsi NTB, khususnya Kota Mataram. Rabu (17/4), digelar grand launching Bank NTB kantor cabang Syariah Mataram. Acara dihadiri Sekda Provinsi NTB H Muhammad Nur, Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Direktur Utama PT Bank NTB H Komari Subakir, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana memberi apresiasi dengan dibukanya Bank NTB kantor cabang Syariah Mataram ini. Menurutnya, iklim yang sangat kompetitif dalam dunia perbankan membuat setiap perbankan harus memiliki pasokan ide untuk bisa bersaing menghadapi persaingan bisnis perbankan di Indonesia. Terutama dalam persaingan bisnis perbankan syariah di NTB, khususnya Kota Mataram.
Ditambahkan Wakil Walikota, PT Bank NTB sebagai lembaga keuangan yang mengelola keuangan daerah, diminta untuk bisa memberikan ruang kepada ekonomi mikro, maupun industri kecil untuk mendapatkan bantuan permodalan. ‘’Hal penting lainnya, bagaimana Bank NTB lebih memaksimalkan corporate sosial responsibility (CSR) yang dimilikinya untuk membantu masyarakat,’’ kata Wakil Walikota.
H Mohan berharap, kerjasama yang telah terjalin baik antara pemerintah dan Bank NTB tetap bisa terjaga selamanya dan menjadi pondasi bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di NTB, khususnya Kota Mataram.
Sementara itu, Sekda Provinsi NTB H Muhammad Nur yang hadir mewakili Gubernur NTB mengatakan, kehadiran PT Bank NTB terkhusus cabangsSyariah haruslah membumi di hati dan pikiran masyarakat. ‘’Sehingga antara masyarakat dengan instrumen PT Bank NTB syariah saling membutuhkan untuk penguatan, peningkatan, pertumbuhan ekonomi, perluasan lapangan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat dan mendorong sektor riil yang pada akhirnya mengurangi angka kemiskinan,’’ terang Sekda NTB.

Kehadiran kantor cabang syariah Mataram, lanjut Sekda, menjadi ibadah bagi semua masyarakat maupun pemerintah untuk memastikan masyarakat NTB, terkhusus Kota Mataram agar terentaskan dari kemiskinan karena telah hadir sebuah instrumen untuk mengakses permodalan.
Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Bank NTB  H Komari Subakir mengatakan, dengan dibukanya jaringan Kantor Bank NTB cabang syariah Mataram, Bank NTB telah memiliki 35 jaringan. Meliputi satu kantor cabang utama, sembilan cabang, 12 cabang pembantu, dua kantor kas dan empat payment point.

‘’Jaringan syariah terdapat tujuh kantor, terdiri dari dua kantor cabang Syariah di Mataram dan Selong. Serta ada juga empat kantor cabang pembantu syariah di Dompu, Taliwang, Pemenang dan Maluk. Serta satu kantor kas syariah di Pancor Lombok Timur,’’ jelas H Komari yang optimis ke depan Bank NTB Syariah khususnya di Kota Mataram akan terus berkembang pesat.(Tim)
GENERAL CONTRACTOR

0 komentar "bank ntb buka kantor cabang syariah", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar