Logo BPPD NTB

pt. askes berubah menjadi bpjs kesehatan

Diposkan oleh Label: di
sosialisasi bpjs kesehatan oleh pt askes di mataram
MATARAM-Sedianya PT.Askes (Persero) akan berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 01 Januari 2014. Setelah BPJS Kesehatan diberlakukan, sistem-sistem jaminan kesehatan yang ada akan dijadikan dalam satu wadah.

”PT.Askes persatu januari 2014, akan berubah menjadi BPJS Kesehatan,” ujar Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga PT. Askes, Sri Endang Tidarwati di sela-sela sarasehan PT.Askes di Mataram, Kamis (21/03).

Dijelaskanya, Perubahan tersebut sesuai dengan Undang-Undang No.24 Tahun 2011 tentang BPJS, Undang-Undang No. 40 Tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional, Perpres RI No. 12 Tahun 2013 tentang jaminan kesehatan dan PP No. 101 Tahun 2012 tentang penerima bantuan iuran.

Dilanjutkanya, ada perbedaan sistem antara PT.Askes dengan BPJS Kesehatan, jika sebelumnya peserta PT.Askes (Persero) hanya dari PNS, penerima pensiunan, Veteran, Pensiunan TNI/Polri dan badan usaha lainya, di BPJS Kesehatan akan bergabung dari TNI/Polri, jaminan kesehatan yang dikelola oleh jamsostek, jamkesmas dan masyarakat." Satu wadah, BPJS Ksehatan," ujarnya.

Ditambahkanya, sedianya 2019, ditargetkan seluruh penduduk di Indonesia termasuk di NTB bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

”Satu Januari 2019 kita ingin seluruh penduduk, sehingga pada sakit bermartabat melalui sebuah system dengan layanan yang equitik, yang sama,” harapnya. (Hadi).
GENERAL CONTRACTOR
Poskan Komentar

Back to Top