header ayodya lombok header rangga taxi lombok header bidari hotel dan spa lombok header hotel arca lombok header hotel alengka Gem Pearls Lombok

SMKN 4 MATARAM GO INTERNASIONAL

By: admin -

wakil kepala sekolah bidang kesiswaan smkn 4 mataram, junaidin
MATARAM-Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Mataram telah banyak menoreh prestasi yang mengharumkan nama NTB baik Nasional maupun Internasional. hal itu terlihat ketika Guru-guru Kecantikan di SMKN ini diminta menjadi Fasilitator dalam rangka pembinaan masyarakat di Timur Leste setelah beberapa bulan yang lalu memberangkatkan 4 siswanya ke Negara Belanda. 

Sebagai sekolah berbasis International (SBI) SMKN 4 telah berhasil membawa sekolah ini go Internasional. Tidak hanya siswanya, namun gurunya juga dituntut untuk mengembangkan dirinya sebagai bentuk konsekuensi logis dari SBI. 

“Setelah kita memberangkatkan 4 siswa  ke Belanda dalam rangka pertukaran pelajar, kitapun sudah dua kali memberangkatkan guru-guru kecantikan ke Timur Leste bekerja sama dengan Unisco sebagai Fasilitator untuk membina masyarakat di sana dalam bidang kecantikan,” Ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 4 Mataram Junaidin kepada Portal Entebe saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (08/12)

Ditambahkannya, selain Siswa dan Guru go Internasional 11 siswa SMKN 4 Mataram dididik khusus di Bali oleh Marta Tila’ar selama 6 bulan, satu siswa dibiayai Rp. 11 juta dari Marta Tila’ar. 

“Kami bersyukur apa yang menjadi cita-cita dan harapan sekolah ini bisa terwujud, dan kami akan terus berusaha meningkatkan prestasi sekolah ini dengan terus membangun kerjasama dengan pihak Dunia Usaha (DU) dan Dunia Industri (DI),”Ujar Junaidin

Selain prestasi yang membanggakan tersebut Junaidin menambahkan, SMKN 4 Mataram memiliki program khusus yang dikenal dengan Pembinaan Diri (PD) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Program ini merupakan program dalam mewujudkan demokrasi pendidikan di sekolah. 

”Pembinaan diri ini diadakan setiap hari Sabtu, karena pada hari lain merupakan hari kegiatan belajar mengajar (KBM), dalam program ini kita memberikan siswa kesempatan untuk berdialog dengan Kepala Sekolah, menyampaikan persoalan-persoalan seputar proses belajar mengajar,” Pungkasnya. (drs) .
GENERAL CONTRACTOR

0 komentar "SMKN 4 MATARAM GO INTERNASIONAL", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar