"PERAN STRATEGIS GURU DALAM MENYELAMATKAN GENERASI UNTUK BANGSA"

Diterbitkan oleh: -
seminar muslimah hti di ntb
MATARAM-Sekitar 170 orang dari kalangan pendidik dan calon pendidik (Dosen, Guru dan Mahasiswa) mengikuti Forum Muslimah untuk Peradaban di Gedung Sangkareang kantor Gubernur Provinsi NTB, hari Ahad. Forum yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD I NTB mengangkat tema “Peran Strategis Guru dalam Menyelamatkan Generasi untuk Bangsa”.

Acara ini dilatarbelakangi dengan adanya fakta yang menyedihkan tentang generasi muda saat ini. Generasi muda yang dalam hal ini adalah remaja yang diharapkan menjadi penerus peradaban manusia, namun kini mereka dihadapkan pada beragam problema, mulai dari rusaknya pergaulan remaja, menjamurnya tindakan amoral, tawuran antar remaja. Yang hal ini justru dilakukan para pelajar yang notabenenya sudah mendapatkan pendidikan.

Guru dalam hal ini, tentu memiliki peran strategis untuk menyelamatkan generasi. Sebab guru adalah ujung tombak pendidikan. Berhasil atau tidaknya, baik atau buruknya output pendidikan di negeri ini, dipegaruhi oleh bentuk pendidikan di sekolah.

Dalam acara ini diharapkan para guru atau pendidik pada umumnya memahami tentang peran strategisnya dalam menyelamatkan generasi dan mengetahui bahwa hanya Khilafahlah yang menjadi solusi fundamental dalam setiap pemasalahan saat ini.

Acara dipandu oleh Ustadzah Lestari Ramdhani, SE sebagai moderator. Ustadzah Ernanik Khusnul Khotimah, S.Pd (pemerhati pendidikan) selaku pemateri pertama menyampaikan tentang bagaimana gambaran pendidikan ketika masa kejayaan Islam dulu yang melahirkan generasi berkualitas seperti Ibnu Sina, Al-Khawarizmi, Al-Farabi dan Imam Syafi’i. Ustadzah Lenny Aprilianty, S.Kep.,Ners Ketua DPD I MHTI NTB selaku pemateri kedua yang menyampaikan tentang fakta bobroknya kualitas generasi hari ini yang merupakan buah dari sistem pendidikan kapitalis dan memaparkan kesempurnaan sistem pendidikan Islam yang akan mampu mengembalikan generasi menjadi generasi yang cemerlang. Tak lupa pula disampaikan bagaimana peran strategis guru dalam menyelamatkan generasi untuk bangsa yaitu dengan mengajak anak didik untuk berjuang bersama-sama mengembalikan Khilafah Islam yang akan menjamin pendidikan berkualitas bagi anak-anak bangsa.

Dalam sesi diskusi, peserta begitu antusias untuk bertanya, namun karena keterbatasan waktu, moderator hanya memberikan kesempatan kepada 3 orang penanya, yang salah satu penanya begitu antusias hingga menyatakan ingin ikut mengkaji di Muslimah Hizbut Tahrir. Acara ditutup dengan teriakan para guru yang berkomitmen untuk menjadi tauladan yang baik, guru dunia akhirat untuk anak didiknya. ALLAHUAKBAR.(tim).
GENERAL CONTRACTOR

0 komentar ""PERAN STRATEGIS GURU DALAM MENYELAMATKAN GENERASI UNTUK BANGSA"", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar