Polhukam

Cute

kesehatan

serba-serbi

unduh

» » KOMITMEN ZONA INTEGRITAS BANGUN DARI KESADARAN

wakil walikota mataram,mohan roliskana
MATARAM-Komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Kota Mataram harus dibangun dari kesadaran, moral dan komitmen bersama untuk menciptakan Kota Mataram yang bersih, jujur, transparan khususnya dalam penyelenggaraan pemerintah. Demikian ditegaskan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana sebelum membuka sosialisasi pencangan pembangunan zona integritas menuju  wilayah bebas korupsi di aula lantai tiga kantor Walikota Mataram, Kamis (29/11).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya untuk menggerakan tindakan-tindakan nyata dalam membetantas tindakan korupsi yang merugikan negara. Terkait dengan itu Wakil Walikota berharap agar setelah sosialisasi dan penandatangan fakta integritas kepada semua pegawai di lingkup Pemkot Mataram, harus ada action plan, guna membangun kesadaran dan moral untuk memberantas korupsi.

Lebih jauh Wakil Walikota mengingatkan, bahwa amanah yang kita pegang saat ini masih panjang, karenanya mari kita laksanakan amanah dengan baik untuk mengakhiri dengan baik. “Karena sedetil apapun sebuah undang-Undang dan aturan dirancang, tidak bisa berarti apa-apa apabila tidak mendapat dukungan dari personal masing-masing,” katanya.

Sebelumnya Inspektur Kota Mataram, Drs. HL. Junaidi mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk menciptakan birokrasi bersih dalam memberikan pelayanan. Karenanya, pemberantasan tindakan korupsi yang dinilai merugikan negara dilakukan dengan cara pendekatan, pencegahan secara bersinergis.

Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari pejabat lingkup Pemkot Mataram, mulai dari Assisten, Kepala SKPD dan sektertaris SKPD, camat dan lurah. Sosialisasi juga dirangkaikan dengan penandatangan fakta integritas bagi seluruh pegawai lingkup Pemkot Mataram yang dikumpulkan sebelum tanggal 7 Desember 2012.

“Berkas fakta integritas yang telah ditandatangani akan dikirim ke KPK dan Kemen PAN sebagai syarat untuk mencapai status Mataram Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” paparnya.(tim).

Portalentebe

logo portalentebe
Gerbang Informasi Dari Nusa Tenggara Barat.
Portal Berita NTB terkait ekonomi kesehatan opini pendidikan polhukam sosial budaya wisata
«
Next
Lebih baru
»
Previous
Lebih lama
    Comment
    Comment

0 komentar:

Post a Comment

PASANG IKLAN DISINI