header ayodya lombok header rangga taxi lombok header bidari hotel dan spa lombok header hotel arca lombok header hotel alengka Gem Pearls Lombok

DONOR DARAH DI RSUD TRIPAT LOBAR

By: admin -
donor darah
LOMBOK BARAT-Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Tripat Lombok Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan persatuan Dharmawanita Kabupaten Lombok Barat menggelar bakti sosial berupa donor darah, di rumah sakit setempat, Rabu (21/11). Kegiatan donor darah dilaksanakan selain dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48, juga sosialisasi di bukanya gedung bank darah di RSUD tersebut, ungkap Ketua Panitia kegiatan bakti sosial, Arif Suryawirawan.

Dikatakanya, ketersediaan akan darah di PMI terus berkurang, sehingga kami bekerjasama dengan persatuan Dharmawanita Lombok Barat dan PMI berinisiatif momen HKN untuk menggelar bhakti sosial donor darah ini dengan target pendonor sebanyak- banyaknya. kedepan pihaknya akan tetap menjalin kerjasama untuk memenuhi kebutuhan darah," kami akan bekerjasama dengan PMI dalam memenuhi kebutuhan bank darah ini nanti, dengan maksud agar pasien yang membutuhkan darah bisa cepat di tangani," ujarnya.

"Sebetulnya bank darah di RSUD Tripat ini sudah mulai beroperasi sejak setahun yang lalu meski gedungnya belum ada. Kini dengan telah dibangunnya gedung bank darah ini, akan lebih memudahkan pelayanan bagi pasien yang membutuhkannya. Namun proses penyimpanan komponen tetap di lakukan oleh PMI untuk selanjutnya di sebarkan ke RS melalui bank darahnya di tiap-tiap Rumah Sakit," kata, Dr. Ety Retno Setyowati.M.Kes,SpPK, selaku penanggung jawab bank darah pada RSUD Tripat.

Sementara, Ketua persatuan Darmawanita Kabupaten Lombok Barat, Alwani Uzzair, pada kesempatan itu juga mengatakan, dukungan kepedulian kami dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini juga merupakan rangkaian dari hari ulang tahun Darmawanita yang ke-13 Kabupaten Lombok Barat. Kami mengajak semua anggota Darmawanita untuk ikut menjadi calon anggota pendonor.

"dari beberapa organisasi kewanitaan seperti PKK, Iswara dan GOW Lobar, kami targetkan jumlah calon pendonor hingga hari Jum' at ini sekitar 80 orang, itu belum termasuk dari anggota Latsitarda yang ada di Lombok Barat sekarang ini. Momen kedatangan mereka bisa kami gunakan untuk kegiatan- kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini," sebutnya.

Lebih jauh, Isteri Sekda Kabupaten Lombok Barat itu juga memaparkan sejumlah kegiatan lainnya, seperti pemberian bantuan kepada 200 orang anak yatim dan lansia di dua Kecamatan," kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian menyambut hari ibu pada Desember mendatang," Demikian Alwani Uzzair.(man).
GENERAL CONTRACTOR

1 komentar :

  1. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan..........

    BalasHapus