header ayodya lombok header rangga taxi lombok header bidari hotel dan spa lombok header hotel arca lombok header hotel alengka Gem Pearls Lombok

BUNTUT ISU PENCULIKAN ANAK,POLSEK KEDIRI DISERBU,SATU TEWAS

By: admin -
foto korban amuk massa di kediri lobar
LOMBOK BARAT-Ribuan massa menyerbu Polsek Kediri, Kabupaten Lombok Barat NTB, Minggu (21/10) sore. Menyusul tertangkapnya seorang pria yang dicurigai sebagai salah satu anggota sindikat penculikan anak yang beberapa minggu terakhir menjadi isu hangat diperbincangkan masyarakat. Akibatnya, Polsek Kediri hancur. Seorang pria misterius yang dituduh anggota sindikat pencuri anak juga tewas setelah dihakimi massa yang beringas di Kantor Polisi.

Peristiwa tragis yang menelan korban itu berawal sesaat setelah warga Desa Gersik, Kediri, menangkap seorang pria dengan gelagat mencurigakan. "Pas anak saya teriak langsung saya bangun. Terus orang itu lari dan dikejar sama warga", tutur Jalal, warga Desa Gersik yang menjadi saksi awal penangkapan orang misterius tersebut.

Sementara itu, Hj. Martini, seorang ibu rumah tangga warga Dusun Gersik, mengaku curiga dengan kedatangan pria asing yang berpura-pura menjadi pengemis disalah satu rumah warga. "Matanya lirik sana sini. Terus dia bawa karung dan terus dia liat anak saya. Kalo memang dia pengemis kan biasanya pengemis itu ucap salam dulu tapi ini diam aja terus langsung masuk dan duduk dirumah orang", ungkapnya berapi-api. Ia juga mengaku khawatir dengan isu penculikan anak yang marak beredar ditengah masyarakat. "Iya kan banyak isu-isu saya dengar dari orang-orang. Anaknya dimasukin kedalam karung", lanjutnya.

Pria misterius itu lalu dibawa ke Polsek Kediri. Mengetahui hal itu, sekelompok warga yang merasa keberatan dengan diserahkannya orang yang dicurigai anggota penculik anak itu langsung mendatangi Kantor Polisi. Namun ternyata, kedatangan ratusan warga yang emosi itu berhasil memancing ribuan warga lainnya untuk datang ke Polsek.

Entah darimana awalnya, tiba-tiba emosi warga tidak bisa terbendung. Terlebih saat sejumlah anggota Polisi berusaha menghalangi warga yang ingin mengeluarkan korban dari dalam sel untuk dihakimi beramai-ramai. Batu melayang, atap Polsek hancur, kaca jendela pecah dilempar batu dan kayu. Beberapa kali hampir terjadi baku hantam antara warga yang emosi dengan warga lain yang berusaha meredam.

Sementara itu dari belakang bangunan sel, warga terus berusaha menemukan seorang pria yang dicurigai penculik anak yang saat itu diamankan didalam sel. Warga merusak tembok dan atap bangunan Polsek. Selain itu sejumlah warga dengan membawa batu dan kayu langsung melompat kedalam sel. Sontak, korban yang saat itu terjebak tewas ditangan massa yang beringas.

Anehnya, meski korban sudah tewas namun massa yang emosi terus menghempas tubuh dan kepala korban menggunakan kayu dan batu. Mayat korban yang kondisinya sudah hancur bersimbah darah itu kemudian diikat dengan tali dan diseret ketengah jalan raya. Karena kalah jumlah, Polisi tidak berdaya menghadapi ribuan warga yang beringas.

Kapolsek Kediri, AKP Burhanudin, menyesalkan tindakan massa yang main hakim sendiri. Padahal pihaknya baru saja mengamankan korban dan belum sempat diperiksa. "Kita kan belum apa-apakan korban itu tiba-tiba datang massa dan orang itu tewas", sesalnya. 

Kapolsek juga mengaku belum mendengar tentang adanya isu penculikan anak yang saat ini tengah menghangat ditengah masyarakat. "Saya belum pernah sampai sekarang mendengar isu itu pak. Sejauh ini belum ada fakta-fakta tentang itu", tandasnya. (Lan)
GENERAL CONTRACTOR

62komentar :

  1. isunya dah banyak diculik tp ga ada satupun yg diberitakan di media masa, pihak berwajib hrs mengklarifikasi isu trsbut, agar tdk ada lg korban pengeroyokan gara2 dicurigai yg blm tentu bnar

    BalasHapus
  2. isunya dah banyak diculik tp ga ada satupun yg diberitakan di media masa, pihak berwajib hrs mengklarifikasi isu trsbut, agar tdk ada lg korban pengeroyokan gara2 dicurigai yg blm tentu bnar

    BalasHapus
  3. barusan sdh ada penjelasan dari pihak POLDA NTB, jika isu penculikan menyesatkan.untuk lebih jelasnya silahkan buka beritanya....trims atas commentnya

    BalasHapus
  4. Semalam kejadiannya di kampung saya. di Dusun dasan baru, desa murbaya kecamatan Pringgarata. tetapi aksi pelaku berhasil di gagalkan. Bahkan kalau pak polisi mengecek ke beberapa dusun di sekitar kecamatan Pringgarata, anda bisa melihat bagaimana semua warga selalu dihantui rasa takut. dan KADUS di masing2 dusun sudah menghimbau ke pada warganya agar lebih berhati2.

    BalasHapus
  5. waspada itu bagus tapi jangan terpancing isu,serahkan semua kepada yang berwenang menanganinya...trims atas comentnya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. aduh kok main hakim sendiri hilang deh narasumber yang bisa di introgasi waduh ko gini ya

    BalasHapus
  8. Yach, knapa bisa maen hakim sendiri..
    Blm tentu tu org pelakunya...,,
    Cuman dicurigai..
    Ngawur ini..,,
    Masyarakat udah terlalu ngawur..

    BalasHapus
  9. kpda yth seluruh bpk polisi,,smoga isu penculikan anak ini segera di cari kebenaranya,karna kmi sebagai org tua anak2 sgt resah dan ketakutan dgn isu ini, aplgi anak2 saat skg ini pda ketakutan tdk ada yg mau pergi sekolah,skli lgi pak polisi tolong kmi semua

    BalasHapus
  10. Main hakim sendiri...
    Gmna klo ternyata tu orang bukan pelakunya.., Dosa kalian udah membunuh.
    Klopun itu memang pelakunya, membunuh adalah perbuatan yg tidak terpuji.
    Contoh yg gk baik..
    Ya klo menurut pikiran sya, masak mau nyulik anak masuk ke rumah orang. Banyak anak jalanan yg mudah diculik..
    Pak polisi harap lebih tegas and cekatan dalam isu2 atau kasus2 yg belum tentu benar..
    Bagaimanapun seorang pembunuhpun memiliki hak dimata hukum.

    Kasian adik2 kita slalu ajja melihat kekerasan2 dimasyarakat.
    Mentalnya bakal rusak..

    BalasHapus
  11. kita harus waspada, kalau memang benar itu terjadi diharapkan kepada pihak berwajib segera mengambil tindakan / langkah-langkah untuk mengantisifasi dan masyarakat agar lebih berhati-hati.

    BalasHapus
  12. Membunuh orang yang tidak bersalah adalah salah satu perbuatan syetan.
    Mohon temen2 lombok untuk jgn gegabah dengan perangkap syetan...,,

    BalasHapus
  13. kita perlu waspada

    BalasHapus
  14. membunuh org yg sudah tdk berdaya itukan tdk blh.. klo cma buat d ambil organ2 tbh.a kan bnyak bgt t d jalanan.. mreka jg kan manusia.. knapa hrs msk rmh org.. nyari masalah tuh penculik.. semoga ini cma isyu... sy jd takut kmna2 nih!!!! hadooooh..apa masyarakat udah gk percaya lg ya ma polisi. smpe segitu.a...hmmm yasudahlah inilah indonesia.....

    BalasHapus
  15. isunya lagi udah tiga yang tewas sampai malam ini, bener gak tuh ??

    BalasHapus
  16. PE@ udah ada gak britanya yang di narmada tu ?

    BalasHapus
  17. Jangan heran liat massa lansung main hakim sendiri pak... itu artinya masyarakat kurang percaya pada anda pak... coba anda berbenah dan tunjukkan pada masyarakat kalau anda bisa memberikan keamanan... dan jangan selalu budayakan kalau anda pak P selalu datangnya terlambat setelah penjahat telah dibunuh oleh bintang film

    BalasHapus
  18. Wah heboh beritanya nih,,,.

    BalasHapus
  19. Astaggfirlloh......ingat doa orang teraniaya itu mustajab......

    BalasHapus
  20. Jadi makin takut!
    Dari ujung barat smpe ujung timur pulau lombok,,semuanya rame membcrakan mslh pnculikan ini!

    BalasHapus
  21. Ya apa sih ini??? Kok bgtu skali masyarakat main hakim sndiri? Wah bahaya...suamiku orang luar lombok ntar malah dikira penculik...woe polisi...ngapain aja? Ne isu udah beberapa minggu knapa ga di Cari tau Dr kmaren2

    BalasHapus
  22. "Semalam kejadiannya di kampung saya. di Dusun dasan baru, desa murbaya kecamatan Pringgarata. tetapi aksi pelaku berhasil di gagalkan. Bahkan kalau pak polisi mengecek ke beberapa dusun di sekitar kecamatan Pringgarata, anda bisa melihat bagaimana semua warga selalu dihantui rasa takut. dan KADUS di masing2 dusun sudah menghimbau ke pada warganya agar lebih berhati2" by Adit
    coment : kalau memang ada kejadiannya kenapa tidak melapor ke polres terdekat, ? dari polres udah keluar statement kalau belum ada laporan yang masuk. berarti kita belum bisa katakan isu ini adalah fakta, jd jgn terlalu cepat ambil tindakan. itu nyawa manusia, kedzoliman akan dapat balasannya dengan cepat harus diingat. adapun untuk kepolisian, kok bisa-bisanya membiarkan isu seperti ini cepat menyeruak,...
    ambil tindakan dongg, yakinkan masyarakat kalau memang belum ada kejadian. lakukan pencegahan yang nyata.

    BalasHapus
  23. Sudah nuduh dengan bukti g jelas!! Bunuh org dengan sadis terua siapa tau pelakunya bukan dia!! Apa anda g merasa berdosa?? Terus jika otu kluarga kalian apa anda setuju dengan hukm rimba sperti itu??

    BalasHapus
  24. kalo pak polisi menyesal trhdap kelakuan massa . Seharusny bpak yg introspeksi diri , berarti bpk kurang cepet buat nanganin masalah . Bpak jg seharusnya lgsung dong nyari isu ini bner ato kagak . Masa massa harus lapor dulu . Padahal ratarata d lmbok udah nyebr isunya . Kalo udah mw smw wrga lombok tau . Berarti isu ini serius ! It kan buktnya bpak gak cepet dan tangkas nangani mslah . 1 nyawa hlang deh . Jangan slhn massa sepenuhnya . Orang awam hukum di salahn , bpak yg pintar hukum brtindak dong

    BalasHapus
  25. Prihatin dengan mudahnya masyarakat terpancing isu. Begitukah kepandaian kita? Prihatin juga dengan kelambanan polisi menangani isu isu yang beredar. Semoga ke depan tak ada lagi, semua mau instrospeksi diri.

    BalasHapus
  26. pada saat anak tersebut berteriak kenapa tersangka harus lari kalau memang merasa gk bersalah ya diam aja, ya jeles aja masy. curiga tingkah lakunya mencurigakan, tolong cepat ditindak lanjuti pak.........


    BalasHapus
  27. masarakat main hakim sendiri berarti masarakat udah gak percaya lagi ama pak polisi.

    BalasHapus
  28. ayok dog pk pol.jgn cumn diam sja.

    BalasHapus
  29. sejauh ini sy yakin masyarakat sudah paham untuk apa petugas hukum dan hukum itu di bentuk, dampak kasus ini sudah mulai terlihat dijejaring sosial sudah ada yang mempermasalahkan keberadaan pendatang (suku lain)di NTB sebagai penyebab timbulnya permasalahan dan pembuat onar.

    BalasHapus
  30. makanya jangan pernah macam2 ato bertingkah yang aneh2 di daerah kami, kalo mau kemana2 sewajarnya saja.
    Sebenarnya lombok to aman tapi mreka yang bertingkah aneh2 yang bikin masyarakat resah.
    Dan jangan pernah memancing keresahan msyarakat, krn klo masyarakat sudah bertindak aparat bisa kewalahan.
    Salam damai untuk kita semua.

    BalasHapus
  31. inalilahi wa inalilahi rojiun, masyarakat kembali ke jaman jahiliah. seorang muslim haram hukumnya membunuh saudaranya. sampai pemerintah mementukan kesalahan sesorang.
    coba bayangkan kalau orang itu bukan penculik si pembunuh akan dimintai pertanggungan jawaban di akhirat

    BalasHapus
  32. Benar atopun tidakisu ini..yachh tetap berhati hati ajahh

    BalasHapus
  33. yah namanya juga kejahatan.
    baik tidaknya seseorang itu ga bisa di nilai dari daerah mana dia berasal nya aja.
    kasus kejahatan di suatu daerah yang pelakunya merupakan penduduk asli daerah itu sendiri juga kerap terjadi.
    sy juga sebagai pendatang di sini sangat khawatir dengan adanya kabar seperti itu..
    semua kembali pada diri sendiri :)

    BalasHapus
  34. asalamualikum.....
    memang apa dikata yang namanya masyarakat itu masarakat waspada pak.pol gak tau informasi bila masyarakat tidak teriak hingga di dengar oleh intel-intelya...begitu juga dengan intel-intelnya sudah tau itu benar atau tidak malah menunggu ada korban bahkan dibiarkan dulu biar lebih heboh.
    seperti video di kediri begitu salah stu intel menenagkan warga yang sedang garang mengunakan letusan pistol itu pun sudah tanda bahwa masyarakat sudah tidak peduli dengan pak pol...bahkan intelnya ingin dijadikan pelampiaskan untuk itu semua jajaran masyarakta untuk cakap dalam memilah informasi dan fakta...ntb bersaing

    BalasHapus
  35. yang namanya ribut, banyak orang yg lagi emosi pasti susahlah untuk di tenangkan

    BalasHapus
  36. tanto..benar jga itu too,,knapa dya gak culik anak jalanan ajja,,,tp klaw di jalanan kan rame too jadi sulit untuk dya ambil ,,makanya dya masuk kedesa desa terpencil.. dan kita harus waspada dan jangan gegabah ,,siapa tau itu bukan tersangka tapi kita maen hamuk saja ,,,kan kita sendiri yang rusuh lagian kita juga gak saling kenal ketika dah di lapangan asal tunjuk dan pukul ajja,,,ku harap polisi harus bener bener ambil tindakan,
    desi ,bener katamu thu dess

    BalasHapus
  37. hilangnya kepercayaan pada aparat membuat masyarakat bertindak sendiri,

    BalasHapus
  38. Menyikapi situasi di Lombok saat ini, marilah kita tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai kita lengah dan akhirnya kecolongan karena melihat perkembangan berita dimedia sepertinya situasi ini terjadi diseantero Lombok. tapi ingat jangan sampai melampaui batas.

    BalasHapus
  39. Tidak ada asap tanpa ada api, makanya pak polisi tu kerja yang bener. Jangan suka pungli biar dapet kepercayaan masyarakat

    BalasHapus
  40. nggak tau mau bilang apa.....haaaah....

    BalasHapus
  41. Main Hakim sendiri... Membunuh tersangka dengan cara seperti itu, miris...
    kasian buat tersangkanya, semoga arwahnya diterima dah...

    BalasHapus
  42. bgni mton . Trkdang masarakat lbih kejam dari aparat namun itupun krna kdang aparat mmproser trlalu lama dan trlalu ringan .. Unek2 saja ton.. Lbih baek brtindak dari pada menyesal, cpa tw ja bsok lusa lw keluar dr pnjara akan ulangi lg. Tp ksian juga ya.... Lum trbukti dh kena ajal...

    BalasHapus
  43. @amak kangkung
    betul polisi slalu datang terlambat ..
    yg jd pertanyaan saya ,, apa semua polisi situ yg ksh gaji sehingga harus ngejagain rumah situ biar aman selalu??
    jngn selalu membandingkan kbenaran dan kesalahan,semua orng punya salah dan dosa.
    blm tentu korban adalah anggota penculik,setelah kejadian ini tiba2 terjadi lg penculikan .. bagaimna menrut anda??
    mungkin korban adalah salah satu anggota penculikan,tp setelah korban tewas apa polisi akan bs bertindak untuk mencari informasi dari korban tewas tersebut soal sindikat penculikan yg marak di NTB??yg ingin kita hentikan itu kan kasus penculikan anak,kalau tidak ada informasi yg jelas bagaimna polisi bisa memberantas sampai ke akar2 nya ..
    plisss cobalah mengatasi segala sesuatu dengan kepala dingin bkn dengan tindak anarkis..

    BalasHapus
  44. mudah2an NTB aman dari penculikan ..
    setelah kejadian ini sindikat penculikan akan merasa takut untuk berbuat lagi ..
    aminnn ..

    BalasHapus
  45. Gak boleh main hakim sendiri,,
    Lebih baik maen hakim'nya beramai-ramai aja,,

    BalasHapus
  46. Polisi slalu krja nya tlat dlm mnangani maslh apapapun di indonesia,,giliran nyari duit djln dgn ngambil stnk baru cpet

    BalasHapus
  47. Waduuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    Aphe xg therjady ye dhie republik indonesia xg golbok inhe ye,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Dasar jowo wat dozaaaaaaaa mhulu ye,,,,,,,,,,,,
    Xg jantan donk khalaw brani jowo kancut kutang jowo????????????????

    BalasHapus
  48. nah nah,hati2 dg isu spt itu bs2 jd fitnah,apa lg kejadian sampe spt ini,ga mikir panjang,org lain jd korban selain itu bpk polisi tindak tegas cr dong yg sms fitnah2 gt,ni jg masyarakat kok jd zombie,asal main hakim sendr,skr siapa yg lebih kejam dan sadis org yg dicurigai apa massa yg main hakim sendr,

    BalasHapus
  49. Kgk bhiza xg gezit pak pol indo ye,khaya pak pol luar negeri thoe gezit kgk bxk omng dhuloe adhe kjadian lngzung dhie tangani fahaaaaammmmmz pak pol indo,khalaw kgk fahaaaaaammmmmmz pak pol indo dhie golbok,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhhhhhhhhhhh pak pol dhiemz doank khaya ayam kampus ye, kgk chepet dhie tangani shiaphe pelakuxe xg asli nhe bngke,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

      Hapus
  50. Brembeeee...main Hakim mesaq...

    BalasHapus
  51. Ini lama-lama menjurus ke SARA, semua orang saling curigai, situasi di Lombok pasti tidak kondusif, Wisatawan gak berani kesini karena takut disangka penculik.
    Suasana panas karena kemarau ditambah cepatnya orang emosi yang tidak terkontrol, sedikit-sedikit main bunuh saja, dan membunuhnya pun terlalu berlebihan. apakah jawaban kita di hadapan Allah SWT kelak diakherat jika si korban bukan pelaku ??? ingatlah "Membunuh seorang manusia seolah-olah membunuh seluruh umat manusia"...

    BalasHapus
  52. Doze mesaQ bi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  53. bob ziggy marleySenin, 22 Oktober, 2012

    Xg zangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttttz guah pesan khand khe pada zemua xg membuattt fitnah inhe ghe mhane khalaw lombok kgk dhie dtangi tamu asing agge karena khe takuttand adhe khe jadian penculikand inhe brother,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  54. Khand lhoe phade udheh thaw semue ye artixe olg wat fitnah,fitnah lbh kjamz dharie pmbunuhan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  55. SEPERTINYA ADA YANG SENGAJA MENYEBARKAN ISU TERSEBUT GAG HANYA DENGAN SMS

    MEREKA SENGAJA MELAKUKAN TINDAKKAN TINDAKKAN PENCULIKKAN PALSU AGAR TETAP RAMAI BERITANYA
    (hanya dugaan)

    BalasHapus
  56. sbg referensi kita td ada himbauan di facebook RTMC POLDA NTB

    BalasHapus
  57. ini udah kelewat batas yg harus di lakukan adalah kita serahkan kpda yg berwajib ini tugas kepolisian untuk mencari kebenarannya jdi gak bikin warga resah ini udah menyebar ke pelosok2 selatan.polisi harus bekerja keras tolong.

    BalasHapus
  58. gini jdinya klau udh trmakan isu semua jd resah

    BalasHapus
  59. LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN YA PAK .....???

    BalasHapus